Header Ads

Tips Mudah Merawat Hand Pallet Manual

 

imbbandung.com-Semua alat mekanik yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari pasti memiliki umur pakai yang  diperhitungkan. Ada bagian mesin atau komponen mekanik  yang memiliki umur  relatif panjang atau pendek. Tergantung dari berapa lama alat tersebut digunakan, atau  bisa juga faktor dari orang yang menggunakan alat tersebut (human error). Oleh karena itu, untuk memaksimalkan masa pakai  alat atau mesin, operasikan dan rawat mesin 

Sesuai  petunjuk  yang  ditetapkan. Ini sangat penting karena total biaya perbaikan akan lebih besar daripada pemeliharaan rutin.Selain itu, proses produksi berjalan lebih lancar dan kecelakaan industri dapat diminimalkan dengan  merawat mesin secara hati-hati dan menjaganya agar tetap dalam kondisi prima.

dalam penggunaan hand pallet juga membutuhkan perawatan, yang membuat alat ini memiliki masa pakai yang  lama. Berikut adalah beberapa tips merawat hand pallet agar tetap aman digunakan dan tahan lama.

1. Gunakan hand pallet sesuai  kapasitas  maksimal alat, dan jangan menggunakan alat  dengan beban  melebihi kapasitas beban yang  ditentukan. Lebih baik lagi bila beban berada di bawah kapasitas maksimal. Ini dapat menyebabkan piston silinder bengkok. 

 2. Dongkrak harus dijaga kebersihannya atau pada sisi hidrolik dari kotoran yang menumpuk saat piston dongkrak bergerak (naik) karena hal ini dapat merusak seal saat piston ditekan. 

 3. Periksa timbangan olie hidrolik secara berkala. Jika oli hidrolik habis, isi ulang hingga level yang diperlukan. Jika massa jenis olie hidrolik berubah, kuras olie dari pipa olie dan segera ganti olie hidrolik dengan yang baru dan gunakan olie hidrolik yang benar.

 4. Jika hand pallet tidak berfungsi dengan baik, segera periksa dan perbaiki untuk mencegah kerusakan  lebih lanjut.

Demikian beberapa tips agar hand pallet tetap awet digunakan, untuk lebih detailnya anda dapat memperbaiki juga konsultasi langsung melalui jasa repair hand pallet di bandung terpercaya, bisa di searching di googlemaps dengan kata kunci "Ahli Mekanik Hand Pallet" atau bisa menghubungi ke nomor whatsapp 081223925019, semoga bermanfaat!!


Diberdayakan oleh Blogger.