Header Ads

Stadion Nasional Singapura, Desain Konstruksi Yang Menakjubkan!


imbbandung.com-Stadion yang terletak di lokasi tepi laut seluas 35 hektar yang menakjubkan, Singapore Sports Hub menyediakan ekosistem unik ruang olahraga, ritel, dan rekreasi, di poros antara pusat kota Singapura yang berkembang dan komunitas publik yang lebih luas.

• Stadion Nasional 55.000 kursi dengan atap yang dapat dipindahkan, struktur atap kubah ultra tipis.

• Kubah bentang bebas terbesar di dunia, membentang sepanjang 310 meter.

• Desain tingkat bergerak yang inovatif untuk mengakomodasi berbagai acara olahraga dan budaya untuk kegiatan sepanjang tahun.

• Sistem pendingin penonton hemat energi yang dirancang untuk iklim tropis Singapura.

• Proyek Kerjasama Pemerintah Swasta infrastruktur olahraga terbesar di dunia.

Di jantung Sports Hub adalah Stadion Nasional Singapura yang baru, tempat olahraga 55.000 kursi yang canggih. Desain inovatif, dipimpin oleh arsitek dan insinyur dari Arup, adalah model untuk desain stadion berkelanjutan di masa depan. Stadion ini berpendingin udara untuk kenyamanan dan dirancang dengan atap yang dapat dipindahkan dan tempat duduk yang dapat ditarik untuk mendukung berbagai acara olahraga dan rekreasi sepanjang tahun.

Berdekatan dengan stadion adalah ruang komunitas, rekreasi dan ritel, semua dipahami sebagai bagian integral dari masterplan yang lebih luas, oleh Arup, DP Architects & AECOM. Lansekap adalah komponen penting dari ranah publik, desain dan perencanaannya selaras dengan identitas Singapura sebagai Kota Taman.

Fleksibilitas desain

Keserbagunaan adalah inti dari desain stadion dan merupakan faktor kunci dalam langkah kaki stadion yang tinggi. Dengan mengintegrasikan tingkatan bergerak, modul rumput palet dan atap tertutup penuh, ini adalah stadion pertama di dunia yang dirancang khusus untuk menjadi tuan rumah atletik, sepak bola, rugby, dan kriket, semuanya dalam satu tempat. Ini juga menyelenggarakan konser, pertunjukan, dan festival internasional besar dengan cakrawala kota Singapura yang dramatis sebagai latar belakang.

Sebuah prestasi rekayasa

Atap National Stadium, setinggi 310 meter, adalah kubah bentang bebas terbesar di dunia. Atap yang dapat dipindahkan memberikan keteduhan dan pendinginan bila diperlukan dan tentu saja perlindungan dari curah hujan. Atap dibiarkan terbuka saat Stadion tidak digunakan, menjaga lapangan rumput dalam kondisi sehat. Bagian atap yang dapat dipindahkan menggabungkan matriks pencahayaan LED dan, dengan luas 20.000 meter persegi, ini adalah salah satu tampilan LED terbesar di dunia.

Arup Sport Venue Design (SVD) adalah divisi olahraga spesialis dari Arup Associates. tim arup menyediakan solusi desain tempat yang komprehensif untuk arsitek, panitia penyelenggara, kontraktor, dan penyelenggara acara di seluruh dunia. SVD memiliki rekam jejak empat belas tahun dalam desain dan pengiriman tempat olahraga ikonik, di mana kontribusi kami berkisar dari arsitektur mangkuk dan tempat olahraga, hingga berbagai disiplin ilmu teknik spesialis yang terkait dengan olahraga profesional.

Sungguh menakjubkan bukan?? semoga informasinya bermanfaat, terima kasih.

Diberdayakan oleh Blogger.